Home » » Odong-odong bawa Bacaleg PKS Daftar ke KPUD Kab. Tegal

Odong-odong bawa Bacaleg PKS Daftar ke KPUD Kab. Tegal

Written By PKS KABUPATEN TEGAL on Sabtu, 20 April 2013 | 20.4.13




walaupun kantor KPUD berjarak 100 meter dekat dengan kantor DPD PKS Kab. Tegal, mereka menuju Kantor KPUD Slawi dengan menggunakan odong-odong. PKS memberdayaan ekonomi rakyat.







Slawi - Setelah berjuang keras lebih dari 2 bulan, akhirnya Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Tegal secara resmi mendaftarkan Calon Anggota Dewan DPRD kabupaten Tegal untuk Pemilu 2014, Sabtu (20/04/2013).


Seperti yang di Tetapkan oleh KPUD Kabupaten Tegal, bahwa penyerahan persyaratan Calon Anggota Dewan yang diusung Partai Peserta Pemilu maksimal jatuh pada hari Senin (22/04/2013). Syarat selain secara administrative dipenuhi, PKS Kabupaten Tegal optimis menghantarkan target 8 kursi pada Pemilu 2014 yang akan datang.

Dalam wawancaranya, Ketua DPD PKS Kab. Tegal mengutarakan, ”Optimisme kami adalah optimisme yang menjiwai semangat PKS di tingkat Nasional. Jika DPP PKS mentargetkan menjadi 3 besar pada Pemilu yang akan datang, maka kami mentargetkan ada kenaikan 3 kursi di DPRD Kabupaten Tegal”. (dari 5 kursi menjadi 8 kursi, red.)

Sebagai Partai kader, PKS ternyata dapat membuktikan dalam urusan pemenuhan porsi wanita sebanyak 30% dalam penyusunan Calon Anggota Dewan, Nuralim sekretaris DPD PKS Kab. Tegal menyatakan, “Kami sejak awal optimis mencari kader perempuan, kader perempuan PKS telah bergabung dalam Pos Wanita Keadilan (PWK) tersebar di tingkat Kecamatan, sebanyak 18 kecamatan itulah kami menjaring BCAD Perempuan”.

Untuk pencarian BCAD dari PKS mengklaim tidak terlalu sulit, Nuralim melanjutkan, “Kami telah memiliki 18 Dewan Pengurus Cabang di Tingkat Kecamatan bahkan tingkat Ranting / Desa”. Walaupun ada kendala, lebih seputar pengumpulan berkas dan legalisasinya saja” pungkasnya.


Dari 50 orang Bakal Calon Anggota Dewan PKS Kabupaten Tegal, yang berpendidikan SMA sederajat 31% dan sisanya 69% berpendidikan S1. Jenis Pekerjaan merekapun bervariasi, didominasi oleh Wiraswasta sebanyak 43,8%, menyusul Guru 19,8%, Ibu Rumah Tangga 11,8%, Anggota DPRD 11,8% dan Lain-lain (tani, buruh) 12,8%.

Dilihat dari umur mereka, terbanyak berumur 30 – 40 tahun sebanyak 48 %, berumur 40 Tahun ke atas sebanyak 46%, dan berumur 30 tahun ke bawah sebanyak 6%. BCAD termuda dari PKS berasal dari Lebakwangi Jatinegara bernama Lina Setiana kelahiran 1990 (23 tahun).

PKS mendaftarkan BCADnya cukup unik, dengan menggunakan odong-odong walaupun kantor KPUD berjarak 100 meter dekat dengan kantor DPD PKS Kab. Tegal, mereka menuju Kantor KPUD Slawi dengan menggunakan odong-odong. “Pemberdayaan ekonomi rakyat”, jelas Nuralim.

Ketua KPUD Kabupaten Tegal Drs. Sukartono memberikan apresiasi, “Saya sangat memberikan penghargaan yang besar pada PKS karena menjadi Partai Pertama yang mendaftar”. Pendaftaran BCAD PKS ke KPUD Kabupaten Tegal dilaksanakan pada pukul 3 sore dengan iring-iringan 3 odong-odong, pickup dan mobil minibus. Tiga jenis kendaran itu kami lakukan karena PKS bernomor 3, memanfaatkan ajang promosi angka 3”, jelas Nuralim caleg nomor urut 1 di Dapil 3 wilayah Suradadi, Warureja & Kramat ini.

“Setelah ini ada kerja besar yang kami akan lakukan, dengan “Cinta, Kerja Keras dilandasi Keharmonian” InsyaAllah kami menangkan Pemilu 2014.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS KABUPATEN TEGAL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger